TAWURAN YANG TAK BERUJUNG

| Jumat, 28 September 2012



Akhir – akhir ini di media massa banyak mengepos tentang masalah yang dilanda di Tanah Air kita ini , yaitu “tawuran” . Sebenarnya apa yang akan didapatkan dari tawuran , mari berpikir sejenak . Kalau kalian tawuran hanya akan menimbulkan rantai kebencian yang tak berujung tak akan ada penyelesaian, kalian tak akan mendapatkan apa-apa !! toh dimasyarakat kalian hanya akan dikucilkan, dijauhi dan diakhirat kalian akan disiksa atau mendapat balasan yang lebih kejam lagi dari perbuatan tak manusiawi kalian. 
            Cobalah berpikir dengan dingin tanpa emosi, kalau karena masalah sepele ejek mengejek menjadi tawuran itu konyol banget atau itu cuman menjadi alasan kalian untuk melakukan tawuran !! , kalau ada dari masalah keluarga seperti orang tuanya berantem terus atau bercerai , keinginan yang tak terpenuhi ketika kita minta ke ortu atau mungkin masalah pribadi putus dari pacar dia melampiaskannya dengan mengajak tawuran dengan yang merebut pacarnya, atau masalah dikucilkan dan diancam dari teman yang ingin mengajak ikut serta dalam tawuran? . Kalau itu terjadi kalian tetap berfikirlah tenang usahakan tenangkan diri kalian terlebih dahulu lalu kalian jelaskan kepada teman mu , apa yang kalian dapatkan dari tawuran itu tak akan membuat kalian bahagia , kalau kalian benar merasa bahagia itu bukan bahagia yang sesungguhnya , dari pada tawuran atau membuat orang lain terluka mendingan kita berfikir apa yang dapat membuat orang tua kita bangga terhadap kita.
            Kalau permasalahannya dari keluarga yang bercerai atau bertengkar terus menerus, yakinkanlah pada orang tua kalian , mamah atau ayah kalian punya anak . Kalian sudah dewasa selesaikan masalah yang kalian hadapi dengan pikiran yang positif dan redamlah emosi kalian, keluarga kita tak akan sempurna kalau kalian berpisah atau bertengkar terus. Saya ingin kalian berada disisiku terus hingga aku membuat kalian bangga akan prestasiku dan membingbingku disaat aku terpuruk akan kesedihan atau kegagalan. 
            Semoga bermanfaat unek – unek saya , mari buatlah yang terbaik dalam hidup kalian dan untuk negara ini.

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲