Bahan-Bahan Berbahaya pada Shampo

| Minggu, 13 Januari 2013

            Shampo siapa sih yang tak kenal perawatan kesehatan ini yang membuat wangi rambut kita tapi sadar tak sadar ternyata ada bahan berbahaya yang harus kita hindari dalam memilih shampo, yaitu :

1.      Sodium Laury/Laureth Sulfate
Komposisi dalam shampo ini memiliki fungsi sama dengan deterjen atau bahan pembersih lain dalam perindustrian. Bahan ini juga diketahui sebagai bahan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

2.      Diethanolamine
Ketika bahan kimia ini berinteraksi dengan bahan lain dalam shampo, bahan ini bisa berbahaya untuk tubuh. Bahan ini akan semakin berbahaya ketika diserap oleh kulit atau masuk dalam tubuh melalui pori-pori.

3.      Parabens
Parabens diketahui mampu mempengaruhi tingkat esterogen dan menyebabkan ketidak seimbangan hormon pada wanita maupun pria. Untuk itu, berhati-hatilah ketika ada bahan kimia ini dalam shampo anda.

4.      Formaldehyde
Formaldehyde adalah nama lain untuk doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15. Semua bahan ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

5.      Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate
Semua bahan ini bekerja seperti bahan pembersih dan menyebabkan busa melimpah. Namun sebagai gantinya, bahan-bahan ini bisa menyebabkan rambut anda kering.

Sekarang coba periksa shampo yang anda miliki adakah bahan-bahan berbahaya seperti diatas? Kalau ada, segeralah buang shampo itu dan carilah yang lain.
Semoga Bermanfaat ^ω^




#makinseru.com

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲