KISAH MUTIARA

| Minggu, 13 Januari 2013

            Seorang bocah laki-laki masuk ke sebuah toko. Ia mengambil peti minuman dan mendorongnya ke dekat pesawat telepon koin. Lalu, ia naik keatasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon dengan leluasa. Ditekannya digit tujuh angka. Termyata ada seseorang pemilik toko yang sedang mengamati-amati tingkah bocah ini dan menguping percakapan teleponnya.


Kata bocah “Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput dihalaman ibu?”.
Lalu ibu(di ujung telepon sebelah sana) berkata “Saya sudah punya orang untuk mengerjakannya”.
Bocah “Ibu bisa bayar saya setengah upah dari orang itu” dengan nada agak mengemis.
Ibu “Saya sudah sangat puas dengan hasil kerja orang itu” dengan nada tegas.
Bocah, degan nada sedikit memaksa “Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar ibu dan saya jamin di hari minggu halaman rumah ibu akan jadi yang tercantik di antara rumah-rumah
yang berada di kompleks perumahan ibu.
Ibu , dengan nada yang sangant tegas “Tidak, terima kasih”.

Dengan senyum di wajahnya, bocah itu menaruh kembali gagang telepon. Si pemilik toko yang dari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

Pemilik Toko “Nak, aku suka sikapmu, semangat positifmu, dan aku ingin menawarkanmu pekerjaan.
Bocah “Tidak terimakasih” dengan sedikit senyum dibibirnya.
Pemilik Toko “Tapi, tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan.
Bocah “Oh, itu, Pak. Saya Cuma mau mengecek apa kerjaan saya sudah bagus. Sayalah yang bekerja untuk Ibu tadi!.

Seperti anak kecil ini, sebaiknyalah kita mengevaluasi tentang apa yang kita kerjakan pada tahun 2012 untuk memastikan kualitas yang lebih baik pada tahun 2013.
Ingatlah. . .
“Waktu sepeti sungai, kita tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya, karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali.”

Semoga bermanfaat cerita perjalanan hidup dari seorang bocah yang selalu mengevaluasi pekerjaannya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^ω^



           

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲